Rabu, 12 Mei 2010

Sebuah Keinginan


Sekitar pertengahan Juni 2009, saya mempunyai cita-cita besar (menurut saya tentunya) yaitu menerbitkan sebuah media sebagai wadah informasi dan silaturahmi bagi warga kecamatan Rancah khususnya. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, saya mencoba menghubungi beberapa teman yang saya dianggap bisa diajak kerja sama, saya utarakan ide tersebut, dan Alhamdulillah beberapa teman dekat saya dengan sangat antusias menyetujui dan akan mendukung rencana tersebut.

Berbagai strategi kami coba susun (sebisa kami), mulai dari menyusun team redaksi, format media dan mencari penasihat dan penanggungjawab, strategi pemasaran, segmen pembaca serta menjemput kue iklan. Rencananya media tersebut berbentuk buletin yang akan terbit 2 minggu sekali. Yang diberi nama buletin Swara Kita.












Gambar : Draft Buletin Suara Kita


Nah, sekitar pertengahan 2009, saya mencoba menyalurkan krativitas saya ke dalam blog, dengan ilmu seadanya saya mencoba mengutak-ngatik blog pribadi saya, menjadi sebuah blog berita yang di beri nama Islam-kucinta, saya banyak belajar dari kang mukhtar (admin blog ini), walau blog tersebut hanya hasil copas dari berbagai situs dan blog lain. Walaupun blog tersebut masih sepi pengunjung, yang penting, bagi saya dapat menyalurkan kreativitas.

Malam kemarin kang mukhtar (admin blog ini) mempercayai saya agar mengelola blog ini, awalnya saya bingung, apa yang akan menjadi isi dari blog ini. Apalagi blog saya yang lainnya juga tidak terkelola dengan baik. Tapi, karena teringat kepada keinginan saya di atas, saya optimis, jika kita mau dan bersungguh-sungguh. Mungkin, nanti blog ini dapat menjadi sebuah Media Rujukan Informasi bagi Warga Kota Rancah dan sekitarnya.

Besar harapan saya, mungkin diantara pembaca tulisan ini, ada yang berminat untuk bersama-sama merealisasikan ide tersebut. Mungkin ada yang berminat?

http://www.rancah.info/

Posting Komentar